Lukisan Gadis Dengan Balon Laku Di Perlelangan

Lukisan Gadis Dengan Balon Laku Di Perlelangan

Lukisan Gadis Dengan Balon Laku Di Perlelangan – Lukisan karya Banksy yang berjudul Gadis Dengan Balon terlah terjual pada haru jumat yang lalu di rumah pelelangan Internasional. Walaupun lukisan rusak dengan terurai dengan sendirinya tetapi tidak mengurangi ketertarikan para pencita seni lukis, pada hari jumat tepatnya tanggal 12 Oktober 2018 yang lalu lukisan Banksy terjual dengan harga yang fantasik yaitu sekitar 22 milliar. lukisan karya baru itu mendapatkan sertifikat dari lembaga kontrol hamada juga telah mendapatkan nama baru yaitu Love is in he bin.

Lukisan Gadis Dengan Balon Laku Di Perlelangan

Pemenang lelang untuk lukisan ini adalah seorang kolektor seni perempuan dari Eropa, yang telah lama menjadi klien di rumah pelelangan ini. Pembeli ini mengkonfirmasi bahwa dia memutuskan untuk mengambil ‘karya baru’ itu yang tercipta pada malam pelelangan pada Jumat pekan lalu. Ketika acara pelelanga itu berlangsung dan harga sudah ditentukan bahwa harga yang tercipta sekitar 1.4 milliar US$ sekitaran Rp 22 miliar, dan tidak disangka ternyata kanvas lukisan itu turun kebawah bingkai hingga setegah kanvas lukisan dan terurai. Para pengunjung yang datang melonggo sambil memenang kepala mereka karena kejadian itu.

Lukisan itu akan dipamerkan

Banksy, yang merupakan pelukis lukisan itu, mengunggah video rekaman kejadian itu di akun instagram @Banksy dengan tulisan “Going, going, gone..” Unggahan itu mendapat like sekitar satu juta kali.Banksy juga menggungah video yang menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi. Ternyata, beberapa tahun lalu, dia telah merencanakan aksi ini dengan memasang mesin pengurai kertas nirkabel, yang dikustom dan dipasang pada bagian bawah bingkai.

Karya baru yang diberi judul “Love is in the Bin” atau “Cinta itu di Tempat Sampah” bakal dipamerkan di galeri Sotheby’s di New Bond Street di London pada Sabtu dan Ahad pekan ini. “Banksy tidak menghancurkan karya seni tapi menciptakan karya baru,” kata Alex Branczik, Kepala Seni Kontemporer Sotheby’s untuk Eropa, dalam pernyataannya. Untuk anda yang penasaran dengan kejadian tersebut anda bisa membukanya di IG @Banksy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *